Tips Membuat PBN yang Sukses

Tips Membuat PBN yang Sukses

Meskipun anda telah menggunakan sebuah jasa PBN, pastikan anda juga mengetahui beberapa step yang seharusnya dilakukan oleh jasa penyedia PBN untuk menghasilkan sebuah situs PBN yang berkualitas. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda ikuti ketika ingin membuat sebuah website PBN yang berkualitas. Apa saja langkah yang bisa dilakukan untuk membuat website PBN berkualitas ini? Berikut ini adalah ulasannya.

Melakukan perencanaan dengan matang

Salah satu hal yang perlu anda lakukan untuk membuat sebuah website PBN berkualitas adalah memulainya dengan perencanaan yang matang. Hal ini disebabkan karena step perencanaan sangat penting untuk menentukan hasil akhir dan kesuksesan dari situs PBN yang akan anda buat.

Pada dasarnya tujuan akhir dari pembuatan situs PBN adalah untuk menghasilkan backlink yang berkualitas untuk website utama anda. Oleh karena itu anda juga perlu tahu bagaimana cara menghasilkan backlink berkualitas dari website PBN anda tersebut tanpa ketahuan oleh Google.

Perencanaan baik yang anda lakukan ketika akan membuat sebuah situs PBN dapat digunakan untuk menghindari kecurigaan dari situs pencari yaitu Google mengenai situs PBN yang anda miliki. Untuk anda yang ingin mengetahui step-step perencanaan yang diperlukan dalam pembangunan sebuah website PBN, maka anda bisa menyimaknya pada artikel kami sebelumnya.

Membeli domain yang sudah atau akan expired

Backlink yang bisa digunakan pada website anda dibagi menjadi 2 jenis yaitu backlink yang berkualitas dan backlink yang tidak berkualitas. Backlink yang berkualitas adalah backlink yang berasal dari situs-situs yang terpercaya dan sudah dikenal oleh Google dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, dibandingkan dengan membuat sebuah situs PBN dari sebuah situs yang baru, akan lebih baik bagi anda untuk menggunakan situs atau domain yang sudah akan expired untuk membuat situs PBN anda.

Membuat sebuah situs PBN dengan menggunakan domain yang sudah expired akan membuat Google lebih percaya pada situs PBN tersebut dan menilai backlink yang diberikan oleh situs tersebut menjadi backlink yang berkualitas. Akan tetapi ketika anda akan menggunakan sebuah domain yang sudah expired, anda juga perlu memperhatikan beberapa hal. Hal tersebut antara lain adalah:

  • Hindari penggunaan domain yang pernah melakukan spam
  • Perhatikan kualitas backlink yang diberikan oleh domain tersebut

Pastikan domain PBN yang akan anda beli memiliki nilai yang sama dengan situs utama yang akan anda gunakan. Jika jasa PBN yang anda gunakan membeli domain yang tidak memiliki persamaan niche yang sama dengan situs utama anda, hal ini akan menyebabkan pihak Google akan curiga terhadap anda. Hal ini disebabkan karena perubahan tema website secara mendadak dan pembelian backlink sangat mudah dikenali oleh Google sebagai strategi situs PBN.

Gunakan beragam class C IP Address yang unik untuk hosting anda

Menggunakan IP Address yang berbeda-beda untuk domain website utama dan PBN anda merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Hal ini digunakan untuk menghindari terjadinya pelacakan yang dilakukan oleh Google. Ketika sebuah website dengan sinyal backlink yang kuat memiliki IP Address yang sama, maka akan lebih mudah bagi Google untuk menentukannya sebagai website PBN. Jika hal ini terjadi, maka website PBN anda akan mendapatkan penalti dan akan menghasilkan nilai backlink yang buruk untuk website utama anda. Oleh karena itu pastikan anda meminta jasa PBN anda untuk menggunakan IP Address yang berbeda untuk halaman website utama anda dan juga website PBN anda jika anda menggunakan jasa yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *